Senin, 11 Januari 2010

ETIKA DALAM MEMBUAT PROMOSI YANG BAIK

Etika bisnis sangat diperlukan dalam setiap usaha. Karena etika adalah studi yang dikhususkan mengenai moral yang benar dan salah. Sedangkan promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan.

Oleh karena itu promosi sangat berkaitan dengan etika. Agar promosi berjalan dengan lancar, diperlukan prinsip-prinsip etika bisnis,yaitu :
  • Prinsip otonomi
  • Prinsip kejujuran, agar hubungan kerja intern dalam suatu perusahaan baik
  • Prinsip keadilan menuntut agar setiap orang diperlakukan secara sama sesuai dengan aturan yang adil dan sesuai dengan kriteria yang rasional objektif dan dapat dipertanggung jawabkan
  • Prinsip saling menguntungkan menuntut agar bisnis dijalankan sedemikian rupa sehingga menguntungkan semua pihak
  • Prinsip integritas moral



Tidak ada komentar:

Posting Komentar